Kios Sekundang Segera Dilaunching

Kios Sekundang Segera Dilaunching

KOTA MANNA – Setelah sempat lama tertunda, program Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (Disprindagkop-UM) BS, yakni Kios Sekundang, dalam waktu dekat segera dilaunching.

Sampai saat ini, baru 15 kios yang akan hadir di BS. Program ini merupakan gagasan Bupati BS Gusnan Mulyadi yang tidak lain tujuanya untuk menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat. "Akhir September ini akan segera dilauncing. Sekitar 15 calon penerima program kios yang sudah siap,” terang Kepala Disprindagkop-UM BS Herman Sunarya.

Menurut Herman, saat ini pihak PT.DWN sebagai mitra kerja sedang memverfikasi kepada calon penerima Kios Sekundang. Mudah-mudahan tidak ada halangan serta rintangan lagi sehingga Kios Sekundang ini benar-benar hadir ditengah masyarakat BS. "Sebagi mitra kerja sama Kios Sekundang ini nanti akan diisi berupa warung manisan oleh mitra yakni PT.DWN," pungkasnya.

Adapun bentuk kerjasama terbentuknya Kios Sekundang dimana calon pemilik kios difasilitasi Pemkab BS kemudahan pinjam modal usaha dengan pinjaman perbankan dan pihak PT.DWN sebagai penyedia barang, serta terlibat langsung dalam penataan warung serta cara pengaturan transaksi keuangan yang benar. (one)

Sumber: