192 Peserta Paket Ikut ANBK

192 Peserta Paket Ikut ANBK

KAUR - Hari kedua pelaksanaan Ujian Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di 17 lokasi, ujian diikuti 192 peserta didik paket C. Sedangkan untuk tingkat SMA, diikuti 309 peserta didik.

Pelaksanaan ANBK sesuai Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Assessment Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor: 030/H/PG.00/2021 Tentang Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Assessment Nasional Tahun 2021 serta Permendikbud Nomor 17 Tahun 2021 tentang Assessment Nasional.

“Tahun ini merupakan ANBK perdana. Ini juga syarat kelulusan nantinya, untuk tingkat SMA juga akan menyusul,” ujar Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Dikbud Wilayah IX Kaur, Jayadi Ruslan, S.Sos.

Pelaksanaan ANBK dilaksanakan di seluruh SMK dan seluruh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kaur. Teknisnya peserta yang mengikuti ANBK di masing-masing SMK dan PKBM maksimal berjumlah 45 peserta. “Ujian ANBK dilaksanakan serentak di seluruh sekolah dan PKBM se-Indonesia selama 3 hari, mulai 20 September,” tutup Jayadi. (jul)

Sumber: