Sosialiasi Prokes Pencegahan Covid-19 ; Bhabinkamtibmas Jadi “Mamang” Sayur

Sosialiasi Prokes Pencegahan Covid-19 ; Bhabinkamtibmas Jadi “Mamang” Sayur

MANNA - Inovasi Bripka Suharno tidak ada habisnya. Anggota Polri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Manna Polres Bengkulu Selatan (BS) ini bekerja setulus hati dalam melayani dan mengayomi masyarakat. Seperti yang dilakukannya baru-baru ini, untuk mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, Bripka Suharno keliling desa binaannya dengan cara menjadi “mamang” sayur.

Bripka Suharno menyambangi rumah warga dengan membagikan paket sembako yang berisi sayuran, mie instan, minyak goreng, dan telur secara gratis kepada masyarakat yang dianggap layak menerima. “Kegiatan bagi sembako ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi. Sekalian membantu sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Suharno.

Ada sekitar 50 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat. Suharno membawa paket sembako tersebut menggunakan keranjang yang diletakkan di sepeda motor dinasnya, sangat mirip seperti mamang (penjual) sayur pada umumnya.

Sambil memberikan paket sembako ke masyarakat, Suharno mengajak masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabu dan air bersih. “Disiplin prokes sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat yang belum vaksin juga saya sarankan segera vaksin,” tutupnya. (yoh)

Sumber: