Seleksi Dir PDAM Manna Menggantung

Seleksi Dir PDAM Manna Menggantung

KOTA MANNA – Setelah pihak Panitia Seleksi (Pansel) calon direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memutuskan hasil verifikasi dan klarifikasi berkas administrasi bagi dua calon direktur PDAM Tirta Manna yang melengkapi berkas lamaran.

Dimana sesuai pengumuman Nomor 17/PANSEL/2021 terkait hasil verifikasi dan administrasi Pansel Direktur PDAM Tirta Manna menetapkan, Iwan Kurwantoro, SH yang memenuhi syarat administrasi sebagai calon. Sedangkan, Mohamad Petir Syahadha ST dinyatakan tidak memenuhi persyaratan adminitrasi oleh tim Pansel.

Sayangnya, sampai saat ini tindaklanjut seleksi calon direktur PDAM tersebut belum ada kejelasannya dan masih menggantung. Padahal jadwal tahapan seleksi sudah lama berlalu, bahkan pihak Pansel mengaku belum bisa berbuat banyak terkait tindaklanjut seleksi jika belum ada jawaban dari pihak Kemendagri. Karena, pihak Pansel masih menunggu jawaban dari pihak Kemendagri terkait keabsahan mekanisme tahapan seleksi dan apakah tahapan seleksi tetap bisa dilanjutkan lantaran minimnya pendaftara dan telah dilakukan masa perpanjangan pendaftaran hingga akhirnya sampai penetapan hasil verifikasi calon.

“Sampai saat ini tim Pansel masih menunggu klarifikasi jawaban dari pihak Kemendagri terkait kejelasan seleksi calon direktur PDAM tersebut, karena sampai saat ini belum ada jawaban sehingga Pansel masih menunggu dan belum bisa menindaklanjutinya,” ujar Ketua Pansel Novman Ahmad Ali SE.

Dikatakan Novman Ahmad Ali, pihaknya sudah melakukan tahapan seleksi sesuai aturan dan semua tahapan sudah dilalui. Hanya saja, lantaran minimnya pelamar maka pihaknya tidak bisa berbuat banyak, dan tetap menunggu jawaban atau petunjuk dari pihak Kemendagri terkait tindaklanjutnya. “Semua proses dan tahapan sudah dilalui, bahkan perpanjangan pendaftaran sudah dilakukan. Untuk hasil verifikasi administrasi sudah ditetapkan kini tinggal menunggu jawaban dari pihak Kemendagri dan belum ada responnya,” pungkas Novman Ali.

Dikatakan Novman Ahmad Ali, sebelumnya cuma ada dua calon direktur PDAM Tirta Manna yang melengkapi berkas. Dari hasil rapat keputusan panitia, hanya satu yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Meskipun sudah dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Direktur PDAM Tirta Manna.

Tetap belum bisa di pastikan bisa menduduki jabatan Direktur PDAM karena, masih ada tahapan yang harus di jalani dan dilalui termasuk tindaklanjut dan menunggu petunjuk Kemendagri. "Hasil seleksi administrasi calon Direktur PDAM Tirta Manna Kabupaten BS Periode 2021-2026, hanya satu yang memenuhi syarat, selanjutnya nanti panitia akan memberikan tahapan lebih lanjut dan menunggu hasil konsultasi ke Kemendagri dulu,” terang Novman Ali.(one)

Sumber: