Bupati Kaur Ajak Hipmikindo Majukan UMKM

Bupati Kaur Ajak Hipmikindo Majukan UMKM

BINTUHAN - Pengurus Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikimdo) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kaur periode 2021-2025 resmi dilantik oleh Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Senin (27/9).

Bupati mengharapkan peran serta pengurus dan anggota Hipmikindo Kaur terhadap pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebab keberadaan UMKM terbukti memberikan kontribusi saat wabah Covid-19 melanda negeri ini. “Saya berharap dengan kepengurusan Hipmikindo yang baru dilantik ini agar tetap eksis dan memajukan pelaku UMKM di daerah Kaur ini,”kata Bupati dihadapan pengurus Hipmikindo Kaur.

Dikatakannya, dimana bagi pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmikindo yang memiliki jaringan dan pengetahuan agar mampu memanfaatkan segenap potensi untuk membantu memajukan UMKM di Kaur. Salah satunya dengan pemberdayaan “Warung Kopi Digital”, yang merupakan turunan konsepsi atas gabungan program pemerintah pusat yaitu antara desa digital dengan desa wisata. “Warung kopi digital ini selaras dengan program bapak Gubernur, karena ini bisa kita padukan dan ketika setiap desa memiliki warung kopi digital. Untuk kendala kita kini disinyal dan kita melalui dinas Kominfo terus memperbaiki sinyal di Kaur ini,”terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hipmikindo Ilpi Tarmawan dalam sambutannya dengan dikukuhkannya kepengurusan Hipmikindo Kaur ini ke depannya akan mulai dilaksanakan sejumlah program pembinaan kepada pelaku UMKM.

Menurutnya, didaulat menjadi Ketua DPC Hipmikindo Kaur merupakan penghargaan yang luar biasa, merupakan kepercayaan yang tidak boleh di sia-siakan untuk membantu para pelaku UMKM di Kaur ditengah Covid-19. “Organisasi ini merupakan partner pemerintah dan instansi terkait yang selalu siap bekerja sama untuk memajukan UMKM di Kaur terutama ditengah pandemi Covid-19 ini, demi mewujudkan Kaur maju, sejahtera dan hebat," tutupnya.(jul)

Sumber: