Berharap Ada Edukasi Vaksin Covid-19

Berharap Ada Edukasi Vaksin Covid-19

KOTA MANNA - Forum Anak Raflesia Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menyempatkan diri bertemu dengan Wabup BS H.Rifai Tajuddin dan Ketua TP PKK BS Ny.Nurmalena Gusnan. Mereka menyampaikan aspirasi dan harapan kepada Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) BS. Dalam pertemuan tersebut mereka meminta kepada Pemkab BS untuk memberikan edukasi mengenai vaksin kepada anak-anak di sekolah.

Karena saat ini banyak berita informasi hoax yang beredar mengenai vaksin Covid-19. Selain menyampaikan keluh kesah mereka terhadap vaksin mereka juga mendesak Pemkab BS untuk memberikan edukasi mengenai vaksin Covid-19, menyediakan fasilitas membaca dan lain-lainnya. “Saat ini masih banyak berita hoaks yang beredar tentang vaksin. Kita minta kepada Pemkab BS untuk memberikan edukasi kepada anak-anak,” kata Arif selaku Ketua Forum Anak Raflesia Kabupaten BS.

Terpisah, Wakil Bupati BS, H. Rifai Tajudin,S.Sos mengatakan, program vaksinasi saat ini merupakan tanggung jawab pemerintah. Informasi tentang vaksinasi juga telah disampaikan kepada anak-anak yang sudah layak divaksin melalui sekolah-sekolah. Selain itu pihaknya juga merespon masalah remaja saat ini seperti, balap liar (Bali), pengunaan obat terlarang dan lain-lainnya. "Usulan anak-anak akan diikut sertakan anak-anak dalam musrenbang supaya kita dorong baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten,” ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten BS, Nurmalena Gusnan menekankan, pentingnya pola asuh yang baik kepada anak-anak. Karena pernikahan dini juga masih banyak terjadi, sehingga untuk mengurangi tingkat perceraian dan pernikahan dini. Dirinya berharap peran orang tua lebih di aktifkan lagi. "Mari kita bersama-sama menjaga anak-anak kita supaya tidak menggelar pernikahan dini," pungkasnya.(one)

Sumber: