KSN Tingkat SD Digelar 28 Oktober

KSN Tingkat SD Digelar 28 Oktober

KOTA MANNA – Setelah sempat ditunda sebelumnya, pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang Kabupaten tingkat Sekolah Dasar (SD) BS bakal digelar pada tanggal 28 Oktober mendatang. Kegiatan tersebut bakal digelar secara virtual, untuk mengantisipasi klaster baru potensi penularan virus corona.

“Rancangan jadwal telah kami buat dan bakal disebar ke masing-masing sekolah. Pelaksanaan KSN SD kali ini diarahkan secara daring atau virtual,” ujar Kasi Pembina dan Peserta Didik Dinas Dikbud BS, Endri Sulian, S.Pd.

Diteruskannya, kegiatan tersebut bakal diikuti sebanyak 33 peserta yang berhasil menjadi pemenang di ajang KSN Kecamatan pada bulan Juli lalu. Masing-masing peserta akan berkompetisi di dua cabang mata pelajaran, yakni pelajaran IPA dan Matematika.

“Kalau untuk soal, sekarang tengah disiapkan oleh tim kabupaten. Nanti teknis kompetisi sama saja dengan tahun sebelumnya. Peserta yang diambil adalah pemenang juara satu, dua dan tiga setiap bidang mata pelajaran,” sambung Endri.

Untuk itu, dirinya berharap masing-masing peserta dan sekolah dapat mempersiapkan diri secara matang. Sehingga pelaksanaan KSN nantinya berlangsung lancar dan maksimal. “Kalau untuk jenjang SMP, pelaksanaannya sudah pada tanggal 14-15 September lalu, dan sekarang masih menunggu jadwal untuk KSN Provinsi,” pungkasnya. (rzn)

Sumber: