Pencuri Helm Mahal Menyerahkan Diri

Pencuri Helm Mahal Menyerahkan Diri

KOTA MANNA - Dua pencuri helm merek NHK RX9 seharga Rp 1 juta milik salah seorang siswa SMKN 1 BS, menyerahkan diri ke Mapolres BS. Dua pelaku yang masih anak di bawah umur dan berstatus pelajar, diantar pihak keluarga ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakukan.

“Kedua pelaku diserahkan pihak keluarga ke sini (Polres). Mereka ada itikad baik mempertanggungjawabkan perbuatan pencurian yang dilakukan,” kata Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Gajendra Harbiandri, STK, SIK, MH disampaikan Kanit Pidum, Ipda Novaldy, STrK.

Saat diperiksa penyidik, kedua pelaku mengaku mencuri helm tersebut. Keduanya mengambil helm korban yang terletak di atas sepeda motor. Setelah mengambil helm tersebut, keduanya pergi meninggalkan lokasi dengan berlagak seperti tidak mencuri.

Helm tersebut kemudian dibawa pergi. Rencananya helm itu akan dijual. Namun kasus pencurian tersebut heboh di publik karena korban melapor ke polisi. Bahkan rekaman kamera CCTV saat kedua pelaku beraksi juga tersebar. Atas tekanan tersebut, kedua pelaku berinisiatif menyerahkan diri.

Sekedar mengingatkan, helm korban hilang pada Kamis (23/9) lalu. Ketika itu korban datang ke sekolah mengendarai sepeda motor dan mengenakan helm. Setelah tiba di sekolah, ia memarkirkan sepeda motor di tempat parkiran di lingkungan sekolah, helmnya kemudian diletakkan di atas tanki sepeda motor.

Korban kemudian masuk ke dalam kelas tanpa menaruh rasa khawatir helmnya akan dicuri. Setelah jam pulang, korban langsung menuju sepeda motornya. Namun korban terkejut melihat helm kesayangannya tidak ada lagi di atas tanki sepeda motor. (yoh)

Sumber: