Bupati Minta Tata Ulang Lapangan Sekundang

Bupati Minta Tata Ulang Lapangan Sekundang

KOTA MANNA - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi meminta pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten BS melakukan penataan ulang tanaman di lapangan Sekundang Setungguan yang ada sekarang ini. Karena, menurut Bupati penataan tanaman penghijauan di lapangan Sekundang Setungguan yang dilakukan Dinas PUPR dulunya dinilai kurang memperhatikan kajian teknis untuk jogging track maupun tanam penghijauan.

Bahkan, Bupati menyarankan pihak DLHK menanam tanaman bunga tabubuya atau sakura kuning di sekeliling jogging track lapangan Sekundang Setungguan untuk mengganti tanaman yang ada sekarang. Termasuk penataan tempat duduk yang ada saat ini menurut Bupati, tidak tepat karena mengganggu aktifitas untuk jagging. “Harus ditata ulang, agar lebih nyaman bagi warga yang ingin berkunjung maupun sekedar berolahraga ringan,” ujar Bupati Gusnan Mulyadi.

Selain itu, Bupati BS juga meminta pihak DLHK dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, untuk menebang atau memangkas pohon besar yang ada di sebelah Rumah Dinas (Rumdin) Bupati, karena dikhawatirkan membahayakan terlebih separti saat cuaca ekstrim sekarang ini disertai angin kencang. “Saya harapkan kepada DLHK dan BPBD untuk melakukan penataan kembali pohon-pohon yang ada di lapangan Sekundang Setungguan dan pemangkasan pohon besar di komplek rumah dinas,” pesan Gusnan. (one)

Sumber: