Percepat Realisasi Kegiatan di APBD P

Percepat Realisasi Kegiatan di APBD P

KOTA MANNA – Sekkab Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria mengingatkan OPD dilingkungan Pemkab BS untuk mempercepat realisasi kegiatan di APBD perubahan tahun 2021 ini. Apalagi, draf RAPBD perubahan sudah disepakati dewan untuk segera diundangkan. Meskipun di APBD perubahan tidak ada kegiatan fisik infrastruktur yang besar dan menghabiskan anggaran dana yang banyak.

Karena efektif kegiatan berjalan hanya tiga bulan kedepan, sebelum berakhir tahun anggaran. “Untuk di perubahan anggaran memang tidak ada kegiatan yang besar, karena lebih kepada pengadaan dan pergeseran anggaran. Karena waktu yang tersisa efektif hanya tiga bulan, karena itu OPD diharapkan segera melaksanakan kegiatan jangan sampai lewat waktu,” ujar Yudi Satria.

Dikatakan Yudi, di APBD perubahan Pemkab BS hanya melanjutkan alokasi anggaran perioritas yang menyentuh kepentingan masyarakat. Termasuk penanganan Covid-19, tetap menjadi perioritas yang dianggarkan Pemkab BS. “Untuk program prioritas tetap dialokasikan terutama penanganan Covid-19, diharapkan dengan waktu yang ada semua kegiatan harus tuntas,” pesang Sekkab.(one)

Sumber: