Hari Ini, 4 Pejabat Hasil Lelang Dilantik

Hari Ini, 4 Pejabat Hasil Lelang Dilantik

BINTUHAN - Dijadwalkan hari ini (4/10), Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH akan melantik 4 pejabat eselon IIb setelah menerima surat rekomendasi persetujuan pelantikan empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dari dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Untuk surat rekomendasi persetujuan pelantikan 4 JPTP Kaur dari KASN sudah kita terima. Insya Allah kalau tidak ada halangan besok (hari ini) empat pejabat hasil JPTP ini akan dilantik oleh bupati langsung,” kata Kepala BKD PSM Kaur Arsal Adlin M.Pd saat dihubungi Minggu (3/10).

Menurut Arsal, empat JPT Pratama yang akan dilantik Senin (4/10), hasil dari tahapan seleksi terbuka JPTP. Diantaranya Kepala Dinas PUPR, Kepala Bappeda Litbang, Asisten III, dan Staf Ahli. Sebelumnya, telah dilakukan proses dan tahapan yang cukup panjang dengan dibukanya pendaftaran seleksi terbuka oleh Panitia Seleksi (Pansel) JPTP awal Agustus 2021 lalu.

Pansel telah bekerja maksimal sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Yang ikuti JPTP tahap pertama ini ada 11 orang. Dan dari itu yang diambil hanya empat orang. Untuk siap saja empat orang itu, lihat dipelantikan besok (hari ini) sekitar pukul 13.00 WIB di aula lantai tiga,”terangnya.

Arsal menambahkan, untuk tahapan JPTP gelombang kedua yang merebutkan 7 kursi kosong jabatan eselon IIb diantaranya Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Ispektur Daerah, Sekretaris DPRD Kaur dan Asisten Admistrasi Umum. Dimana dalam seleksi JPTP gelombang dua yang diikuti 13 ASN itu sudah memasuki tahapan seleksi kompetensi manajerial.

“Untuk JPTP gelombang kedua ini masih proses seleksi dan kemarin kita baru menggelar seleksi kompetensi manajerial dan tahapan. Selanjutnya nanti penulisan makalah yang akan kita 6-9 Oktober di aula lantai tiga Pemda Kaur,” imbuhnya. (jul)

Sumber: