Warga Larang Mobil Perusahaan Jika Tidak Bantu Rawat Jalan

Warga Larang Mobil Perusahaan Jika Tidak Bantu Rawat Jalan

BINTUHAN - Sejumlah warga di Desa Air Batang Kecamatan Nasal Minggu (3/10) melaksanakan gotong royong perbaikan jalan. Kegiatan ini tindak lanjut lantaran banyaknya kerusakan badan jalan dalam beberapa tahun terakhir. Warga mengecor jalan yang rusak menggunakan koral dicampur semen.

"Kami meminta kontribusi perusahaan terutama PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) yang juga menggunakan jalan ini agar dapat memperbaiki kerusakan jalan dimasa mendatang," kata Kades setempat, Pepen Supendi.

Menurut Pepen, sudah selayaknya PT CBS ikut berkontribusi dalam perbaikan jalan. Apalagi, kendaraan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit itu setiap hari melintas mengangkut Tandan Buah Segar (TBS) sawit. Sehingga sudah waktunya pihak perusahaan membantu warga dan juga memberikan kontribusinya untuk masyarakat.

"Warga berharap CBS ikut bersama-sama memperbaiki jalan rusak sehingga kedepannya tak ada keluhan terkait kerusakan jalan," tuturnya. Sementara itu setelah gotong royong, warga sempat membentangkan tulisan “Kami masyarakat melarang masuk mobil perusahaan jika tidak merawat jalan”.

Hal ini dibenarkan Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik, melalui Iptu Supardi. Menurut Supardi, tulisan itu pada intinya meminta kontribusi CBS dalam perbaikan jalan. "Tidak ada pemortalan. Warga cuma pasang merek. Mereka meminta perusahaan ikut memperbaiki jalan, gotong royong semuanya berjalan dengan baik," ujar Kapolsek. (jul)

Sumber: