Usulan PAW Reky Ke Gubernur

Usulan PAW Reky Ke Gubernur

KAUR - Ketua DPRD Kaur Diana Tulaini mengaku sudah menerima surat rekomendasi dari KPU Kaur perihal Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kaur dari Partai Nasdem, Rolan Zuhrian SH yang akan digantikan Reky Bonzar. Menurutnya tahapan slenajutnya pihaknya akan melayangkan surat ke Gubernur Bengkulu melalui Bupati Kaur. Diana memperkirakan dalam beberapa pekan kedepan proses ini akan rampung.

"Secepatnya akan kota kirimkan. Setelah kita menerima dari KPU akan kita layangkan surat ke Gubernur Bengkulu," tuturnya. Sebelumnya, KPU Kaur merekomendasikan Reky menggantikan Rolan. Rolan diganti setelah menyatakan mundur. Parpol kemudian menyurati DPRD terkait PAW serta DPRD melayangkan surat ke KPU. "Sudah kita plenokan. Kita rekomendasikan Reky Bonizar sebagai peraih suara terbanyak kedua dapil Maje Nasal. Hasil pleno sudah kita kirim ke DPRD Kaur," kata Ketua KPU Kaur Yuhardi, S.IP, MM dihubungi kemarin (3/9).

Menurut Yuhardi keputusan ini setelah pihaknya melakukan pengecekan dokumen hasil perolehan suara serta melakukan konfimasi baik kepada Rolan Zuhrian yang menyatakan mundur hingga konfirmasi kepada parpol dan juga kandidat calon PAW. Hasilnya sejumlah dokumen yang diterima oleh pihaknya benar. Parpol juga sudah melayangkan surat terkiat hal ini dan pengecekan kota sesuai dengan regulasi. Sebab itu, posisi ini akan digantikan suara kedua terbanyak.

"Selanjutnya kita kirimkan surat ke DPRD dan tahapan selanjitnya DPRD melayangkan surat ke Gubernur Bengkulu untuk pemberhentian dan PAW," ungkap Yuhardi. Sebagaimana diketahui, Rolan menyatakan mundur beberapa pekan yang lalu. Pasca mundur dirinya juga melangsungkan pernikahan dengan gadis pujaan hatinya. Belum diketahui secara pasti penyebab mundurnya politisi yang sudah menjabat dua periode itu. (jul)

Sumber: