5 Pelajar Seluma Dapat Beasiswa Dari Kementan

5 Pelajar Seluma Dapat Beasiswa Dari Kementan

TAIS - Sebanyak lima orang pelajar asal Kabupaten Seluma mendapatkan beasiswa sawit dari kementrian Pertanian melalui Dirjen Perkebunan. Untuk kuliah gratis serta fokus kepada pertanian sawit. Mereka akan dikuliahkan secara gratis oleh kementrian dengan rujukan beberapa universitas di Jogjakarta.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP, M.Si mengatakan bahwa pelajar Seluma yang mendapatkan beasiswa tersebut terdiri dari tiga orang putra dan dua orang putri. Mereka merupakan lulusan terbaik di Kabupaten Seluma. "Untuk Kabupaten Seluma sebanyak lima orang. Yang berutung mendapatkan beasiswa. Untuk belajar secara gratis sampai selesai," tegasnya kepada Rasel.

Lebih lanjut Arian mengatakan bahwa total seluruh Indonesia yang mendapatkan beasiswa kuliah gratis sebanyak 597 orang. Serta lima orang dari Seluma. "Dari jumlah tersebut, lima orang dari Seluma. Perlu diketahui, bukan hanya biaya kuliah. Tapi semua biaya mulai dari kosan, sampai biaya kebutuhan selama kuliah. Semuanya ditanggung oleh Dirjen Perkebunan melalui program sawit," tegasnya.

Nah, nanti setelah mereka selesai, mereka akan diangkat sebagai pegawai Dirjen Perkebunan. Selanjutnya, akan ditugaskan dan dikembalikan ke Kabupaten Seluma. Serta mendapatkan insentif atau honor dari Dirjen Perkebunan. "Setelah tamat, mereka akan dikembalikan ke Seluma. Serta mereka akan mendapatkan insentif dari Dirjen Perkebunan," pungkas Arian Sosial. (rwf)

Sumber: