Ingat…Sapi Dirawat, Jangan Diliarkan

Ingat…Sapi Dirawat, Jangan Diliarkan

BUNGA MAS - Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya peternak, Pemkab Bengkulu Selatan (BS) kembali menyalurkan bantuan Sapi Bali dari Kementerian Pertanian RI. Penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Tani Tunas Baru Desa Gunung Kayo Kecamatan Bunga Mas dilakukan oleh Wabup BS, H. Rifai Tajudin, kemarin (4/10).

Wabup H. Rifai Tajuddin dalam arahannya mengharapkan petani peternak bisa memelihara sapi tersebut dengan baik. Sebab bantuan ternak sapi ini diharapkan membantu menujang perekonomian warga. “Saya harapkan sapi ini dapat dirawat dengan baik dan bukan dengan cara ternak liar. Karena ternak liar dapat merugikan warga lainnya,” ujar Wabup.

Sapi Bali bantuan yang disalurkan mencapai 20 ekor. Seluruhnya merupakan sapi calon indukan, betina. Hal ini agar sapi tersebut dapat berkembang biak setelah dipelihara. Kelompok penerima manfaat diharapkan dapat memberi kontribusi dalam rangka mendukung keberhasilan program dan pengembangan sapi potong di BS.

Untuk diketahui, pada 2020 lalu, jumlah populasi ternak sapi di BS mencapai 15 ribu ekor. “Penerima bantuan juga diharapkan menjadi contoh bagi perternak lain. Sapi yang diberikan dapat dipelihara serta dirawat sebaik mungkin sehingga berkembang biak,” pungkas Rifai. (one)

Sumber: