Kelulusan CPPPK Diumumkan 8 Oktober

Kelulusan CPPPK Diumumkan 8 Oktober

KOTA MANNA – Setelah sempat ditunda pada 24 Sepetember lalu, Akhirnya hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2021 akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah pada 8 Oktober mendatang. Pengumumannya dilakukan secara daring.

“Berdasarkan informasi dari Kemendikbudristek RI, pengumuman hasil seleksi CPPPK guru pada tanggal 8 Oktober mendatang. Peserta tes bisa langsung melihat hasilnya dengan mengunjungi laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/,” ujar Plt. Kabid PTK Dinas Dikbud Bengkulu Sleatan (BS), Herwan Anwar, S.IP.

Diteruskan Herwan, selain bisa mengunjungi laman yang dimaksud. Peserta juga bisa menonton tayangan live di kanal youtube resmi Kemendikbudristek RI pada hari dan tanggal tersebut. Namun, untuk kepastian jamnya belum dapat diperkirakan secara rinci. “Kami belum tahu berapa persen perkiraan peserta CPPPK guru BS yang bakal lolos. Karena pengelolaannya di pusat. Nanti lihat saja setelah pengumuman ini keluar, para peserta juga akan tahu hasilnya,” sambung Herwan.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos, Herwan mengaku akan memasuki tahapan pemberkasan selanjutnya sesuai prosedur yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Sedangkan bagi peserta yang tidak lolos, bisa langsung bergabung pada seleksi kompetensi tahap dua CPPPK yang prosesnya dimulai pada tanggal 9 Oktober mendatang. “Yang tidak lolos seleksi tahap satu, tak pelu lagi daftar dari awal. Silahkan langsung gabung ke seleksi tahap II dan tunggu jadwal seleksinya,” katanya.

Sementara untuk calon pendaftar baru atau berasal dari honorer eks kategori dua (K2). Tetap diwajibkan membuat akun dari awal dan meregistrasi berkas persyaratan, sebagaimana yang dituangkan dalam laman resmi sscasn.bkn.go.id. “Harapan kami semua peserta seleksi CPPPK guru di BS bisa lolos. Sehingga, bisa menutupi jumlah kekurangan guru ASN yang selama ini terjadi,” demikian Herwan. (rzn)

Sumber: