Baznas Salurkan 33 Gerobak dan Uang Rp 16 Juta

Baznas Salurkan 33 Gerobak dan Uang Rp 16 Juta

BINTUHAN - Dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kaur, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kaur menyalurkan bantuan sarana-prasarana dan modal usaha untuk mustahik usaha eknomi produktif, berupa 33 gerobak dan uang Rp 16 juta untuk modal usaha. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH didampingi Wabup Herlian Muchrim SH, Ketua Baznas H. Wahyu Datsi, S.Pd serta kepala OPD terkait di Balai Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan, Rabu (6/10).

“Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi kita semua dan untuk penerima bantuan agar memanfaatkan gerobak dan dana ini dengan sebaik mungkin,” harap Bupati usai menyerahkan bantuan. Ia berharap para penerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan bantuan yang diterima serta bantuan yang disalurkan dapat juga membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

Ia juga mendoakan agar para penerima bantuan bisa menjadi pengusaha sukses, dengan omzet yang besar. “Sekali lagi saya minta tolong alat-alat ini dipelihara dan dikembangkan dan jangan sampai dijual belikan,” harapnya. Sementara itu, Ketua Baznas H. Wahyu Datsi menyebut, penyaluran bantuan merupakan hasil dari penghimpunan zakat di lingkungan Pemkab Kaur, termasuk zakat Bupati dan Wabup Kaur.

“Para penerima berdasarkan usulan pihak pemerintah desa. Lalu kami verifikasi untuk memastikan yang menerima benar-benar layak menerima bantuan. Untuk yang belum mendapatkan usulan yang kami terima sudah ada dan akan disalurkan pada tahap berikutnya,” terangnya. (jul)

Sumber: