Bersiap, Jabatan Sekda Segera Dilelang

Bersiap, Jabatan Sekda Segera Dilelang

BINTUHAN - Pemkab Kaur akan kembali membuka lelang jabatan eselon II, kali ini lelang akan dibuka untuk jabatan eselon IIa satu satunya di Kabupaten Kaur. Lelang ini menyusul kosongnya jabatan Sekda yang ditinggalkan oleh H Nandar Munadi,M.Si dan diisi oleh Dr Drs Ersan Syafiri, MM.

Rencana lelang itu setelah Pemkab Kaur mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) yang diterima oleh pihaknya Rabu (6/10). "Iya rekomendasi rencana seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah bernomor Nomor : B- 3429 /KASN/10/2021 diterbitkan 4 Oktober 2021 sudah kita terima. Saat ini sedang tahapan persiapan," ujar Kepala BKD-PSDM Kaur Arsal Adlin, M.Pd

Dikatakan Arsal, selain sudah mengantongi rekomendasi KASN, pihaknya juga sudah menerima persetujuan dari Mendagri RI terkait dengan rencana menggelar lelang jabatan sekda Kaur itu. Sehingga nantinya setelah ditetapkan, akan diputuskan jadwal serta syarat syarat sesuai dengan undang undang yang berlaku. "Lelang ini akan dibuka untuk umum, sesuai dnegan mekanisme calon pejabat luar Kaur boleh daftar yang penting memenuhi syarat," tuturnya.

Sementara itu, disisi lain masih berkaitan dengan lelang jabatan. Hingga kemarin Pansel masih melakukan seleksi kepada 13 pelamar yang melamar 7 jabatan kosong pada posisi jabatan eselon IIb. Kemarin merupakan hari kedua pelaksanaan penulisan makalah dan wawancara yang digelar di aula Bappeda Kaur.

Tujuh jabatan itu yakni Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BKD Keuangan, Sektetaris Dewan, Kepala Inspektorat, dan Asisten Adiministrasi Umum. "Dari 13 peserta ini akan direngking tiga besar untuk diserahkan ke KASN mendapatkan rekomendasi," ujar Arsal.(jul)

Sumber: