Tanam Bunga Tabebuya, DLHK Sebar 100 Pot

Tanam Bunga Tabebuya, DLHK Sebar 100 Pot

KOTA MANNA - Pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) terus menata taman kota dan median jalan di sepanjang kota. Saat ini, pihak DLHK sedang menyebar pot bunga beton untuk ditanami bunga tabebuya atau bunga sakura kuning di tengah median jalan dua jalur sebanyak 100 pot.

“Ya, ada sekitar 100 pot bunga lebih yang kami pasang dijalan dua jalur dalam kota,” ujar Kepala DLHK BS Ir.H.Jonior Hafis MP. Dikatakan Jonior, pot bunga yang dipasang pada tengah median jalan dua jalur tersebut merupakan hasil dari perbaikan pot bunga yang sudah rusak atau tidak dirawat selama ini di sepanjang jalan dalam wilayah BS.

Sehingga, dicat ulang serta dimanfaatkan kembali oleh pihak DLHK untuk ditanami bunga tabebuya. Sebab, untuk melakukan pengadaan pot bunga yang baru mereka mengalami keterbatasan anggaran. “Pot-pot bunga ini merupakan pot yang lama, lalu kami perbaiki mulai dari pengecekan ulang kondisi pot dan di cat kembali sehingga, nampak seperti baru lagi,” pungkas Jonior.

Dijelaskan Jonior, pihaknya sengaja memilih bunga khusus tabebuya dipasang dalam pot tersebut. Karena, memiliki kesamaan dengan bunga sakura yang ada di Jepang. Sehingga, dengan dikhususkan dalam pot bunga keindahan bunga tabebuya lebih indah lagi dan terkeran rapi. “Kami sengaja mengkhususkan pot ini untuk bunga tabebuya karena mempunyai kesamaan seperti taman bunga di Jepang nantinya,” jelasnya.(one)

Sumber: