Ingat! Pemutakhiran Data My SAPK Segera Berakhir

Ingat! Pemutakhiran Data My SAPK Segera Berakhir

KOTA MANNA – Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan akan berakhir pada 14 Oktober 2021. Sesuai Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 87 Tahun 2021, PDM ASN dilakukan dengan melalui aplikasi dan portal My SAPK BKN.

Karena itu maka diminta kepada seluruh PNS di lingkungan Pemkab BS untuk segera menuntaskan pemutakhiran data mandiri secara daring ke dalam aplikasi MySAPK versi android yang dapat diunduh di Playstore atau melalui MySAPK versi web pada alamat https://mysapk.bkn.go.id/.

Ababila ASN Tidak melakukan pemutakhiran data maka pelayanan manajemen kepegawaian yang bersangkutan tidak akan diproses. “Kami sudah mengingatkan kepada PNS melalui OPD agar segera mempercepat pengisian data mandiri mereka, jangan sampai lewat batas waktu yang ditentukan, untuk pengisian hanya satu kali,” ujar Kepala BKPSDM BS, H.Minarman SH.

Diterangkan Minarman, pengisian data melalui aplikasi MySAPK serta digitalisasi tata naskah merupakan bagian dari Program Nasional Satu Data ASN yang dilakukan BKN. Program ini wajib sekaligus dibutuhkan mengingat pelayanan kepegawaian seluruh ASN nantinya dilaksanakan melalui basis data yang ada di MySAPK tersebut.

Sehingga tahapan aktivasi dan penginputannya harus dilaksanakan dengan lengkap dan benar. “Dengan pemutakhiran data pegawai kedepan akan menghasilkan data PNS yang akurat,” pungkasnya.(one)

Sumber: