Penataan Tebat Sekuning Perlu Libatkan Perusahaan

Penataan Tebat Sekuning Perlu Libatkan Perusahaan

KOTA MANNA – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) merencanakan melakukan penataan bumi perkemahan di Tebat Sekuning di Kecamatan Manna. Karena, bumi perkemahan ini dinilai mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi salah satu objek wisata alternative di BS.

Karena itu, Pemkab BS akan bekerjasama dengan pihak perusahan swasta untuk menata pembangunan di bumi perkemahan tersebut. “Selain penataan objek wisata di dalam kota seperti Tebat Gelumpai dan Tebat Rukis, untuk bumi perkemahan juga akan di kembangkan penataannya melibatkan pihak swasta tentunya melalui program kepedulian sosial perusahaan atau CSR,” ujar Sekkab BS Yudi Satria MM.

Dikatakan Yudi, dengan mengoptimalkan program CSR perusahaan maka, tidak terlalu membebani anggaran daerah. Bahkan, pihak perusahaan punya tangguung jawab sosiali terhadap masyarakat khususnya ikut berperan dalam pembangunan di BS.

“Penataan nanti bisa dilakukan dengan membuat fasilitas prasarana pendukung yang dibutuhkan di bumi perkemahan nantinya, karena kedepan bukan hanya tempat perkemahan justru akan dikembangkan menjadi wisata alternative warga,” pungkas Yudi.(one)

Sumber: