Pelaksanaan Tes CPNS Disiarkan Live YouTube

Pelaksanaan Tes CPNS Disiarkan Live YouTube

KAUR - Sesuai jadwal, Pemkab Kaur mulai melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Perekrutan CPNS 2021. Pelaksanaan tes menggandeng Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Bengkulu (LPTIK UNIB) mulai dilaksanakan, Selasa (12/10).

Dari 3777 pelamar, hanya 3479 peserta yang mengikuti SKD di LPTIK UNIB. Sisanya, 298 peserta mengikuti SKD di daerah masing-masing. “Pelaksanaan mulai 12 hingga 18 Oktober nanti. Hari ini (kemarin) kami sudah melakukan pemantauan di lokasi,” tegas Kepala BKD-PSDM Kaur Arsal Adlin, M.Pd.

Sistem ujian berbasis Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Nasional (CAT BKN) langsung terkoneksi. Peserta dapat mengetahui nilai ujian sesaat setelah menjalani SKD. Peserta ujian SKD CPNS 2021 dengan CAT BKN juga akan mendapatkan sertifikat yang berisikan data keikutsertaan peserta dalam seleksi lengkap dengan skor SKD.

"Selain itu, skor ujian juga dapat disaksikan langsung lewat live score SKD CPNS 2021 melalui live streaming YouTube. Peserta dapat mengecek hasil ujian melalui YouTube dari masing-masing kantor regional (Kanreg) atau Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN," ujarnya.

Dengan sistem yang terkoneksi internet, orang tua atau kerabat peserta juga dapat mengetahui nilai tes dari rumah dengan melihat live YouTube Kanreg VII BKN Palembang. Nilai meliputi mata ujian tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU) dan tes karakteristik pribadi (TKP).

“Ya bisa ditonton dari rumah. Jadi orang tua atau peserta, setelah ujian juga dapat memutar ulang hasilnya di rumah,” ujarnya. Diketahui, kebutuhan CPNS lingkungan Pemkab Kaur sebanyak 142 formasi. Namun tercatat tiga formasi CPNS umum dinyatakan hangus alias tanpa pelamar. Yakni formasi tenaga kesehatan untuk Ahli Pertama-Perekam Medis, Ahli Pertama-Dokter Spesialis Anak dan Ahli Pertama-Dokter Spesialis Bedah yang masing-masing kebutuhan 1 orang. (jul)

Sumber: