Ada Penyimpangan Elpiji, Laporkan!

Ada Penyimpangan Elpiji, Laporkan!

KOTA MANNA - Tim pemantau distribusi penyaluran gas elpiji bersubsidi, khususnya gas melon ukuran 3 kg Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), terus melakukan pemantauan proses pendistribusian gas dari Kota Bengkulu sampai keagen-agen di wilayah Kabupaten BS.

Dari beberapa hasil pantauan selama ini, tim belum menempukan indikasi penyimpangan. Pemantauan ini untuk memastikan ketersediaan pasokan gas dan kepastian penyaluran benar-benar sampai ke masyarakat agar jangan sampai terjadi kelangkaan.

“Untuk sementara hasil pantauan tim dilapangan belum ada indikasi temuan atau penyimpangan proses penyaluran gas subsidi, kalaupuan ada indikasi permainan diduga ada peluang dari sub agen ke pengecer. Hal ini jika tejadi dan masyarakat menemukan bisa dilaporkan dengan aparat penegak hukum (APH) yang ada,” ujar Asisten II Setkab BS Novman Ahmad Ali SE yang juga ketua tim pengawasan.

Dikatakan Novman Ali, pihaknya tetap melakukan pengawasan karena jangan sampai terjadi kelangkaan gas subsidi di masyarakat secara ketat. Untuk saat ini menurutnya harga di sub agen masih normal, kalaupun ada kenaikan harga itu terjadi di warung-warung dan pengecer, namun masih dalam kewajaran.

“Kalaupun ada permainan harga sering terjadi di pedagang pengecer, karena mereka mencari untung juga, namun pantauan dilapangan untuk harga di warung-warung masih rerata stabil berkisar Rp 24-25 ribu, yang pasti kami memastikan pasokan aman dan harga masih stabil,” pungkas Novman.(one)

Sumber: