Jabatan Sekda Kaur Resmi Dilelang

Jabatan Sekda Kaur Resmi Dilelang

BINTUHAN - Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan eselon IIa Pemkab Kaur resmi membuka lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur. Hingga kemarin, tugas Sekda Kaur diembankan kepada Plt, Drs. Ersan Syafiri MM.

Pndaftaran seleksi pimpinan tertinggi jabatan ASN lingkungan Pemkab Kaur ini dibuka 12-18 Oktober 2021. “Lelang Sekda secara terbuka, pejabat dari daerah lain di Provinsi Bengkulu bisa ikut mendaftar,” kata Kepala BKD-PSDM Kaur, Arsal Adelin, M.Pd.

Hal ini juga sesuai pengumuman Nomor:59/Pansel-JPT/KK/2021 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur 2021. Beberapa syarat untuk mengikuti lelang jabatan Sekda, antaranya ASN aktif, memiliki pangkat minimal Pembina Tingkat 1, IV/b, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajeral dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, sedang atau pernah menduduki JPT pada dua posisi berbeda, berusia paling tinggi 56 tahun.

"Lebih jelasnya sudah kami sampaikan di koran pengumumannya, juga di media sosial. Barangkali ada ASN yang berkeinginan ikut serta dalam seleksi ini, silahkan daftar,” sambung Arsal.

Pansel akan melaksanakan lelang jabatan Sekda secara objektif, profesional, transparan dan akuntabel. Lelang jabatan Sekda dibuka untuk mencari orang yang mau dan mampu mengisi kursi jabatan tertinggi jabatan ASN di Kaur.

“Lelang dilakukan karena posisi jabatan kosong setelah Nandar Munadi yang sebelumnya menjabat Sekda Kaur, pindah tugas ke Provinsi Bengkulu. Beliau kini menduduki jabatan Sekwan (Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu,red),” tutupnya. (jul)

Sumber: