Ketua Satgas Covid Kaur Ingatkan Penegakan Prokes Tak Boleh Kendor

Ketua Satgas Covid Kaur Ingatkan Penegakan Prokes Tak Boleh Kendor

BINTUHAN - Kasus positif Covid-19 di Kaur memang tidak ada penambahan. Bahkan Kaur sudah berstatus zona hijau atau tanpa kasus covid-19, meski masih menerapkan PPKM level 1. Namun penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, tidak boleh kendor dan tetap harus dijalankan untuk menghindari potensi paparan Covid-19.

“Bersama tim Satgas, terus melakukan penegakan Prokes. Karena tidak boleh lengah, meskipun sudah turun level dan sudah zona aman,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kaur, Ujang Syafiri, SPd, Selasa (12/10).

Ujang meminta masyarakat Kaur tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan menjaga pola hidup bersih. Mulai dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat di luar rumah. Ia mengklaim kesadaran warga Kaur menerapkan Prokes sudah cukup tinggi.

“Dengan turun ke level 1, kita tetap harus hati-hati. Masyarakat tetap ketat dan disiplin menjalankan Prokes pencegahan Covid-19,” imbaunya.

Untuk mencegah sebaran wabah Covid-19 di Kaur melonjak lagi, Satgas Covid-19 tidak bosan-bosan memberikan sosialisasi agar masyarakat disiplin menerapkan Prokes menjalankan aktivitas sehari-hari. "Hanya dengan Prokes kita bisa terbebas dari penularan Covid-19,” tandasnya. (jul)

Sumber: