Kapolres BS Siapkan Reward untuk Kades Capaian Vaksinasi Terbaik

Kapolres BS Siapkan Reward untuk Kades Capaian Vaksinasi Terbaik

KOTA MANNA - Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH menyiapkan reward atau penghargaan untuk kepala desa (kades) di Bengkulu Selatan yang capaian vaksinasi Covid-19 terbaik.

"Kades yang di desanya capaian vaksinasi diatas 70 persen akan saya beri reward berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan," kata Kapolres didampingi Kasi Hukum, AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si.

Dalam memberikan reward kepada kades yang desanya vaksinasi terbaik, Kapolres bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk meminta data capaian vakinasi disetiap desa.

"Data capaian vaksin akan diminta di Dinas Kesehatan. Vaksinasi di desa yang paling tinggi, minimal 70 persen warganya sudah vaksin, kadesnya diberi reward," papar Kapolres.

Tujuan Kapolres memberi reward kepada kades capaian vaksinasi terbaik adalah untuk mengapresiasi upaya kades dalam mengajak warga suntik vaksin Covid-19. Dan memotivasi kades agar proaktif mengajak warga yang belum vaksin agar segera vaksin.

"Saya mengajak agar masyarakat yang belum vaksin segera vaksin. Vaksin itu aman dan halal. Semakin banyak yang sudah vaksin, mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir," tutup Kapolres. (yoh)

Sumber: