15 Desa Belum Ajukan Pencairan DD/ADD

15 Desa Belum Ajukan Pencairan DD/ADD

KOTA MANNA – Berdasarkan data pihak BPKAD BS tinggal tersisa 15 desa lagi dari 142 desa di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang belum mengajukan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap III tahun ini.

Untuk pengajuan pencairan DD, tetap dilakukan melalui KPPN Manna, sedangkan untuk ADD prosesnya tetap di BPKAD BS, setelah dana siap langsung di transfer ke kas desa. Bagi desa yang belum diimbau untuk segera mengajukan pencairan, di BPKAD BS.

“Untuk saat ini tinggal 15 desa lagi yang belum mengajukan pencairan DD maupun ADD tahap III, selebihnya 127 desa sudah ditransfer anggaranya masuk di rekening desa dan sudah bisa dicairkan oleh pihak Pemdes,” ujar Kepala BPKAD BS Lismanto Bayu melalui PPTKDD/ADD Ujang Ali, S. Sos.

Dikatakan Ujang Ali, dana yang sudah di transfer tersebut sudah bisa dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dan rencana biaya anggaran (RAB) kegiatan di desa. Bagi Pemdes yang belum mengajukan pencairan DD/ADD tahap III untuk dapat segera mengajukan permohonan kepada kami, nanti pihaknya memproses tanpa mempersulit sepanjang memenuhi persyaratan.

“Dengan telah dicairkan DD maupun ADD tahap III ini tidak ada alasan lagi Pemerintah desa menghambat kegiatan, termasuk melakukan pembayaran honorarium serta kegiatan di desa,” pungkasnya.(one)

Sumber: