Honor Pengurus Rumah Ibadah Dipastikan Dibayar Penuh

Honor Pengurus Rumah Ibadah Dipastikan Dibayar Penuh

KOTA MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan (BS) telah menyiapkan anggaran Rp2 miliar melalui APBD BS untuk membayar honorarium pengurus rumah ibadah setahun yang berjumlah 564 pengurus. Hanya saja, pembayaranya sampai saat ini masih menunggu proses di BAZNAS BS.

“Dipastikan tahun ini bakal merima honororarium setahun penuh meskipun pembayaranya dilakukan dua tahap. Honor ini sempat mengalami keterlambatan pembayaranya. Tapi kami pastikan tetap dibayarkan semua untuk jatah setahun ini," ujar Kasubag Kerukunan Umat Beragama (KUB) Setkab BS, Depi Hermansyah,SE.

Dijelaskan Depi, untuk pembayaran honor pengurus rumah ibadah tahap pertama terhitung Januari-Juni 2021 atau untuk enam bulan pertama dan setelah itu selesai baru dilanjutkan untuk pembayaran pada bulan-bulan berikutnya yakni Juli-Desember tahun 2021 ini.

"Keterlambatan ini karena pihak BAZNAS lambat menyerahkan berkas persyaratan pencairan, karena anggaran ini merupakan dana hibah Pemkab BS sehingga harus dipenuhi dulu semua persyaratan,” ujar Depi. (one)

Sumber: