TMMD ke-112 Sukses, Bupati Harap Ada Kodim dan Lapas di Kaur

TMMD ke-112 Sukses, Bupati Harap Ada Kodim dan Lapas di Kaur

KAUR - Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Kabupaten Kaur, yang dilakukan oleh Kodim 0408 Bengkulu Selatan (BS) - Kaur telah berakhir. Program itu telah merampungkan pembukaan akses jalan sepanjang 2 kilometer yang menghubungkan Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas dan Desa Penandingan Kecamatan Kinal.

Program itu ditutup langsung oleh Kasi Ter Korem 041/Gamas Kolonel Inf Herry Subagiyo S IP dan dihadiri Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, Dandim 0408 BS-Kaur Letkol. Inf. Yudha Nugraha, Wabup Kaur Herlian Muchrim, ST serta kepala FKPD dan OPD di lingkungan Pemda Kaur, Kamis (14/10).

“Sudah satu bulan kami bersama sama melakukan bebagai kegiatan fisik dan non fisik pada TMMD ke 112 ini, dan Alhamdulillah sudah rampung semua sesuai dengan jadwal yang telah tentukan,” kata Kolonel Inf Herry Subagiyo saat menutup giat TMMD Ke-112 di desa Pulau Panggung Kecamatan Luas, Kamis (14/10).

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan dimana kegiatan TMMD merupakan bentuk sinergitas antara TNI, pemerintah daerah, aparat kepolisian serta masyarakat. Dengan telah selesainya kegiatan TMMD ini ia meminta agar masyarakat dapat menjaga dan merawat akses jalan yang sudah dibangun beserta dengan berbagai sarana prasarana lainnya.

TMMD ini secara serentak di 5 Kabupaten di Wilayah Sumatera dan ucapan terima kasih kepada anggota TNI, Polri juga Instansi terkait atas terlaksananya giat TMMD ini. Juga dengan adanya terbukanya akses jalan penghubung antar desa, diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas di sektor ekonomi masyarakat setempat,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, ia mengapresiasi program TMMD yang digagas oleh Kodim 0408 BS-Kaur itu. Dirinya berharap pembukaan akses jalan pada Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas dan Desa Penandingan Kecamatan Kinal ini dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

"Terima kasih kepada Kodim 0408 BS-Kaur yang sudah berjibaku membuka jalan di pelosok pedesaan di Kabupaten Kaur. Kita berharap pelaksanaan TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”harap Bupati

Ditambahkan Bupati, ia juga meminta kepada kepada Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas Bengkulu untuk membangun Kodim di Kabupaten Kaur. Selain itu juga meminta kepada Kakanwil Kemenhum HAM Bengkulu agar membangun lembaga permasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Kaur.

“Di Kaur ini belum ada Kodim dan Lapas, saya berharap Kodim dan Lapas di Kaur ini segera dibangun. Sebab ini kebutuhan, sedangkan untuk lahan kita sudah siap dari jauh hari," ujar bupati. (jul)

Sumber: