Ajak Santri Tauladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Ajak Santri Tauladani Sifat Nabi Muhammad SAW

PASAR MANNA - Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang jatuh pada tanggal 19 Oktober besok. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) BS, H. Ahmad Syukri, S.Ag, M.Pd.I mengajak para santri dan siswa yang ada di BS meneladani sifat Nabi Muhammad.

Mulai dari kedisiplinan, sopan, ramah, serta taat kepada perintah Allah SWT. Hal tersebut untuk mendorong sikap dan prilaku positif di tengah lingkungan masyarakat. “Di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, kami mengajak agar semua santri bahkan lapisan masyarakat untuk meneladani sikap mulia baginda Rasulullah. Tujuannya, agar tercipta kehidupan yang rukun, tentram serta dapat membawa kita kepada kebaikan,” ujar Syukri.

Dengan meneladani sifat mulia Nabi Muhammad, diharapkan dapat menjadi benteng alami tubuh ketika menghadapi hal-hal negatif serta pengaruh buruk kemajuan zaman. Termasuk juga dengan meningkatkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW, sehingga di yaumul akhir nanti bisa mendapatkan syafaat dari baginda Rasulullah.

“Era kemajuan zaman saat ini, besar sekali pengaruh terhadap moral dan kedisiplinan diri. Maka dari itu, santri harus teguh dan dapat memposisikan diri. Jadikanlah pribadi Rasulullah sebagai tauladan dan contoh dalam mengambil kebijakan dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Selain itu, di momen peringatan Maulid Nabi kali ini, ia mengaku tidak banyak terselenggaran acara keagamaan karena masih dalam wabah pandemi virus corona. Sehingga kegiatan hanya difokuskan kepada acara zikir dan doa bersama. “Karena masih dalam wabah pandemi virus corona, tentu kita harus waspada dan hati-hati. Maka dari itu, mari sama-sama kita doakan agar wabah ini cepat berlalu. Agar kondisi kehidupan di masyarakat kembali optimal,” pungkas Syukri. (rzn)

Sumber: