Ajak Warga Teladani Sikap Nabi

Ajak Warga Teladani Sikap Nabi

BINTUHAN - Wabup Kaur, Herlian Muchrim ST, mengajak masyarakat Kaur untuk selalu meneladani sikap Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW. Ajakan itu disampaikan Wabup pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Arrahman Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah, Selasa (19/10) serta Masjid Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Rabu (20/10).

“Melalui kegiatan peringatan maulid ini, saya mengajak masyarakat yang hadir umumnya seluruh masyarakat Kaur agar menjadikan sosok Nabi Muhammad sebagai tauladan bagi kita dalam kehidupan sehari-hari,” ajak Wabup. Dikatakan Wabup, ia merasa senang bisa berbaur dengan masyarakat.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini diharapkan terus terjalin hubungan silaturahim bersama masyarakat. Juga pada hakikatnya makna maulid yaitu untuk mengenang riwayat hidup dan sifat-sifat terpuji Rasulullah sekaligus memupuk rasa cinta dan kerinduan kepada Rasulullah.

“Mencintai Rasullah tidak hanya dengan merayakan hari kelahirannya saja, tapi juga melaksanakan ajarannya. Untuk itu saya berharap dalam peringatan maulid nabi ini jangan hanya sekedar memperingati saja, tapi kita teladani sikapnya,” harapnya.

Sementara itu, dalam peringatan Maulid Nabi di Masjid Arrahman Kelurahan Tanjung Iman diisi tausiah Ustaz Fadli A. Melalui tausyiah, Ustaz Fadli mengajak kepada umut muslim khususnya masyarakat Tanjung Iman agar selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW. Dimana spirit Maulid Nabi ini harus terus ditebarkan kepada seluruh umat dan seluruh bangsa agar tercipta kehidupan yang harmonis.

“Mari kita sambut peringatan maulid nabi ini dengan semangat ummat wahidah dan meningkatkan iman dan taqwa serta kita selalu meneladani siap nabi Muhammad SAW,” tuturnya. Prayaan Maulid Nabi juga digelar di berbagai tempat, salah satunya di Masjid Nurul Hidayah Desa Air Jelatang Kecamatan Maje yang dihadiri Asisten III Setda Kaur Ir. H Herwan, M.Si (jul)

Sumber: