Tiga Nelayan Linau Hilang Kontak

Tiga Nelayan Linau Hilang Kontak

MAJE - Pelabuhan kecil di Desa Linau Kecamatan Maje mendadak heboh. Pasalnya tiga nelayan yang mendarat di pelabuhan itu hilang kontak sejak usai Maghrib tadi. Ketiganya yakni Hep (47), Dam (32), warga Way Hawang dan Andi (29), warga Muara Jaya Kecamatan Maje. Ketiganya melaut menggunakan prabu fiber glass dari pelabuhan Linau sejak Kamis (21/10) sekitar pukul 02.01 WIB.

Wartawan Radar Selatan yang berada di lokasi mendapati sejumlah nelayan sedang berkumpul menyiapkan diri untuk mencari ketiga nelayan yang sedang menangkap ikan belum pulang tersebut. Biasanya paling lambat usai solat maghrib nelayan yang melaut sudah sampai di daratan. "Ada tiga nelayan kita yang hilang kontak belum pulang, rencana akan disusul dengan perahu lain," ujar Agustiyawan Kades Linau kepada Rasel.

Ditambahkan Pjs Danpos AL Linau Serda Basari, direncanakan sekitar pukul 01.00 WIB. Jumat sebanyak 12 perahu nelayan akan melakukan pencarian ketiga nelayan yang hilang kontak tersebut ketiganya mencari ikan menggunakan satu perahu dengan mesin tolak 15 PK dikawasan rumpon lebih 20 mil dari pelabuhan. "Nelayan kita sedang siap siap melakukan pencarian mudah mudahan cepat ditemukan," ujarnya.

Hingga berita ini dirilis keberadaan tiga nelayan yang sedang melaut itu belum diketahui posisinya. Kuat dugaan ketiganya mengalami kerusakaan mesin dan tak bisa pulang tepat waktu ke pelabuhan Linau. (jul)

Sumber: