Empat Pejabat Berlomba Rebutkan Kursi Sekda Kaur

Empat Pejabat Berlomba Rebutkan Kursi Sekda Kaur

BINTUHAN - Kursi empuk jabatan Sekda Kaur, akan diperebutkan empat kandidat. Seleksi sengit harus dilalui keempatnya, setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kaur.

Jumat (22/10), empat calon Sekda ini mulai mengikuti Assessment test (seleksi kompetensi, teknis, manajerial, sosial dan kultural) di gedung Business Deveplopment Centre (BDC) Pondok Pusaka Kaur. “Assesment test hanya satu hari. Setelah itu, peserta akan mengikuti seleksi penulisan makalah, wawancara dan rekam jejak,” tegas Kepala BKD-PSDM Kaur, Arsal Adlin M.Pd, kemarin (22/10).

Disampaikan Arsal, rangkaian seleksi bakal menjadi acuan panitia seleksi (Pansel) untuk mengerucutkan calon Sekda Kaur menjadi tiga nama terbaik. Arsal menyatakan seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama menduduki jabatan Sekda Kaur.

“Seleksi ini bukti transparasi untuk memilih calon Sekda, harus ada tahapan wajib yang mereka lalui. Seleksi akan menentukan tiga besar, akan menentukan adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK/Bupati),” terangnya.

Salah seorang assesor JPTP Sekda Kaur, Anni Suprapti, mengatakan rangkaian tes yang akan dijalani peserta bertujuan untuk mengukur potensi calon Sekda sekaligus memetakan kompetensi, kelebihan dan kekurangan dari masing-masing peserta. “Dalam seleksi ini ada dua sisi, seleksi tertulis dimana peserta mengerjakan soal yang kita berikan terkait tugas Sekda. Yang kedua ada tes wawancara untuk melihat pengetahuan mereka,” jelasnya.

Empat pejabat yang bertarung menduduki kursi Sekda Kaur adalah Kepala Dinkes Kaur Azwar S.Sos, Kepala Dispendik Kaur Endy Yurizal SP, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Setda Kaur Dr. Ersan Syahfiri MM sekaligus sebagai Plt Sekda, serta Kadis Pertanian Bengkulu Tengah, Supawan Said, S.Sos. (jul)

Sumber: