Tolong Tetangga, IRT Tewas Kesetrum

Tolong Tetangga, IRT Tewas Kesetrum

KELAM TENGAH - Seorang ibu rumah tangga (IRT), Ridayati (50), warga Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah, tewas tersengat aliran listrik. Dirinya yang berupaya membantu tetangganya yang kesetrum listrik di belakang rumahnya, malah ikutan tersetrum yang menyebabkan dirinya meninggal dunia.

Peristiwa sekitar pukul 06.05 WIB, Sabtu (23/10), di Desa Talang Tais tersebut, sontak mengejutkan warga. Korban yang mendengar teriakan di rumah tetangganya, langsung mendatangi asal suara. Dia melihat tetangganya, Irdian (43), tengah berusaha membantu istrinya, Rita (40), yang kesetrum listrik.

Mendapati suami istri yang sedang berjuang dengan maut melepaskan diri dari sengatan listrik, korban pun nekat berupaya membantu. Tragis, dirinya malah ikut kesetrum.

“Jadi yang kesetrum awal itu tetangganya, suami-istri. Nah, korban ini berniat membantu, namun malah ikut kesetrum hingga meninggal dunia,” beber Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH disampaikan Kasat Reskrim Iptu Indro Witayuda Prawira, S.TK, S.IK.

Diterangkan Kasat Reskrim, peristiwa itu bermula saat Rita pergi ke dapur dan menyalakan mesin penyedot air. Setelah hidup, Rita diketahui menjemur pakaian. Namun tiba-tiba tali jemuran yang berasal dari kawat itu mengalirkan listrik hingga menyetrumnya.

Melihat sang istri kesetrum, suaminya mencoba membantu sang istri. Kontan pasangan suami istri itu juga ikut kesetrum.

Mendengar teriakan tetangganya yang juga masih memiliki hubungan keluarga, Ridayati datang untuk mencoba membantu. Irdian dan Rita berhasil lepas dari sengatan listri. Namun naas, Ridayati yang membantu malah tewas setelah ikutan kesetrum aliran listrik.

“Ketiganya dilarikan ke Puskesmas terdekat. Namun hanya dua orang yang berhasil selamat. Sedangkan korban, Ridayati, meninggal dunia,” tuntas Kasat Reskrim. (jul)

Sumber: