BS Potensi Kembangkan Budi Daya Perikanan Darat

BS Potensi Kembangkan Budi Daya Perikanan Darat

KOTA MANNA - Bupati BS, Gusnan Mulyadi, merespon positif audiensi Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke Pemkab BS. Diakui Gusnan, BS memiliki potensi yang luar biasa, terutama budi daya perikanan darat yang bisa menghasilkan hingga 16 ton perhari. Khususnya untuk ikan nila, emas, dan ikan patin.

Hal ini merupakan potensi luar biasa yang bisa menyejahterakan petani pembudi daya ikan yang ada di BS. Hal ini tentunya tidak luput dari kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk sama-sama menyukseskan produksi perikanan yang bernilai tambah. “Kita berupaya agar petani sejahtera dan hasil perikanan tetap meningkat,” ujar Gusnan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan BS, Novianto M.Si mengaku terus berupaya agar potensi yang luar biasa, terutama budi daya perikanan darat, dapat terus semakin berkelanjutan. "Potensi luar biasa yang bisa menyejahterakan petani, khususnya bidang perikanan darat dapat diwujudkan, pembinaan, dan memberikan bantuan sesuai kebutuhan," pungkas Novianto. (one)

Sumber: