Dewan Desak Pekerjaan Jembatan Gagasan Dipercepat

Dewan Desak Pekerjaan Jembatan Gagasan Dipercepat

BINTUHAN - Tim Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mendesak pihak pelaksana mempercepat proses pembangunan jembatan Gagasan di Desa Tinggi Ari Kecamatan Tanjung Kemuning. Komisi III sendiri melakukan pengecekan langsung di jembatan brberapa hari yang lalu bersama dengan Perwakilan Balai Pekerjaan Jalan nasional (BPJN) Bengkulu.

"Pembangunan jembatan ini meski dipercepat dan juga jalan menuju jembatan ini harus diluruskan, apalagi pembangunan jembatan ini sudah beberapa tahun dilakukan," Tegas Erwin Suberhani, SH bersama rekannya Bili Dwitrata Sunardi, SE anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu

Sidak jembatan itu didampingi Perwakilan BPJN Bengkulu, Erlan Budiharjo dan Perwakilan Kementrian PUPR Provinsi Bengkulu Erlan didampingi sejumlah pengawas, konsultan dan Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Pedi Setiawan,SH.

Ditambahkan Erwin, pihaknya sebagai anggota DPRD Dapil Bengkulu Selatan dan Kaur, tentu sangat mendukung proyek Pemerintah ini dalam pembangunan jembatan Gegasan berjalan tepat waktu sehingga dapat secepatnya dinikmati. "Saat ini sudah 80 persen rampung kota harapkan tahun ini dapat dilalui kendaraan," tuturnya.

Sebagai mana diketahui jembatan gagasan sudah mulai dibangun sejak dua tahun yang lalu, namun sempat beberapa kali putus kontrak. Proyek pembangunan jembatan yang menelan dana miliaran itu sempat menjadi sorotan semua pihak lantaran tidak sedikit dana dikucurkan namun belum kunjung dpaat dimanfaatkan. Saat ini pembangunan jembatan gagasan dikerjakan oleh PT Gading Utama dengan pagu dana Rp 6,5 miliar lebih. (jul)

Sumber: