Yusman Ketua P-APDESI Terpilih

Yusman Ketua P-APDESI Terpilih

KOTA MANNA - Organisasi Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memiliki ketua baru. Dalam muscab yang digelar di Gedung Pemuda Manna, kemarin (25/10). Yusman yang merupakan perwakilan P-Apdesi Kecamatan Air Nipis terpilih menjadi ketua P-Apdesi masa bakti 2021-2027.

Kepala DPMD BS, Hamdan Sarbaini S.Sos mengharapkan kepada kepengurusan P-APDESI yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga persoalan di desa dapat diselesaikan. “Kami ingatkan P-APDESI adalah wadah dan semoga ini dapat dijadikan jembatan bagi para kades untuk menyampaikan aspirasi dalam penyelesaian setiap ada persoalan di desa,” pesan Hamdan

Muscab P-Apdesi diikuti dari sejumlah perwakilan kecamatan diantaranya Halimin perwakilan dari Kecamatan Pino Raya, Jukan dari perwakilan Kecamatan Seginim, Dovi Mei Rusmana dari Kecamatan Bunga Mas, Halte Roni dari Kecamatan Kedurang, Herwan Afrizal dari Kecamatan Manna, Masarudin dari Kecamatan Pino, Yusman dari Kecamatan Air Nipis.

Hasil dari pemilihan, Yusman mendapatkan 36 suara, disusul Herwan Afrizal mendapatkan 21 suara, Halimin mendapatkan 19 suara, Masarudin mendapatkan 19 suara, jukan mendapatkan 18 suara, Duvi Mei Rusmana mendapatkan 10 suara, Alte Roni mendapatkan suara 6.

Yusman berharap terpilihanya pengurus P-Apdesi BS yang baru dapat membawa perubahan serta arah yang baik untuk P-Apdesi serta pembangunan daerah yang dimulai dari desa. “Tanpa ada kerjasamanya Kades di Bengkulu Selatan ini seluruh persoalan yang ada mustahil dapat kita selesaikan dengan baik,” pungkas Yusman. (one)

Sumber: