Tower BTS Mulai Dibangun Diempat Titik

Tower BTS Mulai Dibangun Diempat Titik

RASELNEWS.COM, KAUR - Masyarakat di sejumlah titik di empat kecamatan Kabupaten Kaur boleh merasa lega. Pasalnya, sebanyak 4 tower Base Transceiver Station (BTS) 4G mulai dibangun oleh PT. Telkomsel bekerjasama dengan Pemkab Kaur. Hal ini untuk mendorong pengembangan ekosistem digital bagi kepentingan sosial ekonomi masyarakat setempat.

Pembangunan menara telekomunikasi ini tak lepas dari kerja keras Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH dan Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kaur. “Ada empat tower di 4 lokasi yakni Kecamatan Tetap, Kinal Desa Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan, dan Bukit Indah Kecamatan Nasal sudah mulai dibangun oleh pihak Telkomsel. Pembangunan tower ini untuk mengatasi kebutuhan akses telekomunikasi dan internet di wilayah Kaur yang masih mengalami blank spot,” kata Kadis Kominfo SP Kaur Asman Suhadi SP.

Dikatakan Adi, pendirian tower guna mengatasi persoalan blank spot di wilayah tersebut. Dengan didirikannya empat tower ini tidak ada lagi masyarakat mengalami sulit sinyal dan mereka sudah bisa berkomunikasi lancar. “Pendirian tower ini juga untuk mendukung program Bupati Kaur dalam mewujudkan Kaur Berseri. Juga dengan pendirian empat tower ini tidak ada lagi wilayah yang mengalami blank spot,” terangnya.

Selain mendirikan empat tower, pihaknya bersama Telkom juga memperluas jaringan internet. Di mana ini semua dilakukan untuk mempercepat implementasi teknologi informasi masyarakat. Juga Pemkab Kaur terus berkomitmen untuk menyediakan layanan internet ke seluruh sekolah dan kantor.

“Juga selain bangun tower kita juga masang internet di kantor camat kantor desa dan sekolah. Kita harap dengan jaringan lancar ini nanti pertumbuhan ekonomi masyarakat Kaur meningkat,”harapnya.(jul)

Sumber: