Baru 29 Persen Warga Kaur Terima Vaksin

Baru 29 Persen Warga Kaur Terima Vaksin

RASELNEWS.com, KAUR - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kaur ini hingga Rabu (27/10) masih terbilang rendah. Dimana total cakupan vaksin Covid-19 di Kabupaten Kaur  mencapai 29,56 persen. Hingga kini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur terus menggenjot akselerasi percepatan cakupannya untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).

“Sesuai dengan data yang masuk secara online, pencapaian vaksin di Kaur ini baru 29 persen. Sebenarnya data ini belum singkron. Kalau data manual sudah 45 persen,” kata Kabid P2P Dinkes Kaur, Juli Haryanto S.Kep.

Dikatakan Juli, untuk jumlah rincian vaksinasi Covid-19 per 27 Oktober 2021 dengan jumlah dosis vaksinasi pertama sebanyak 43.898 sasaran dan dosis vaksinasi kedua 22.33 sasaran yang telah disuntik atau total keseluruhan 29,56 persen.

Di mana dari jumlah tersebut meliputi dari sejumlah sasaran. Yakni, tenaga kesehatan, petugas publik, masyarakat umum, lansia dan kalangan pelajar. “Untuk tolal sasaran sasaran keseluruhan kita sebanyak 98.311 target baru divaksin sebanyak 43.898 disuntik vaksin,”terangnya.

Untuk mengejar target sebanyak 98.311 warga tersebut sudah disuntik vaksin sebelum akhir Desember mendatang. Untuk itu, pihaknya gencar melakukan vaksinasi massal guna mengejar target yang ditetapkan.Vaksinasi massal perlu dilakukan mengingat pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di rumah sakit dan 16 puskesmas diperkirakan tidak bisa untuk mengejar target vaksinasi ribuan warga tersebut.

"Maka sebab itu, kita harus lakukan vaksinasi massal sehingga bisa menuntaskan target vaksinasi, seperti besok (hari ini) dalam rangka hari Sumpah Pemuda kita akan menggelar vaksinasi massal di seluruh Puskemas dengan target 2200 dosis,” tutupnya. (jul)

Sumber: