Ajak Pemuda Bersatu Lawan Covid-19

Ajak Pemuda Bersatu Lawan Covid-19

BINTUHAN - Plt Asisten III Setda Kaur, Ir. H Herwan M.Si mengajak semua pemuda Kaur dan masyarakat agar bersama-sama memerangi pandemi Covid-19. Hari Sumpah Pemuda diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Mari bergandeng tangan bersatu dan bangkit bersama membantu Indonesia bangkit dalam pandemi Covid-19,” sampai Herwan usia mengikuti upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-93 secara virtual dengan Menpora di aula lantai tiga Pemda Kaur, Kamis (28/10).

Dikatakannya, meskipun perjuangan saat ini berbeda, namun semangat perjuangan harus tetap sama. Untuk itu ditengah wabah Covid-19 ini pemuda harus turut berjuang dalam penanganan Covid-19, baik dalam segi kesehatan, eknomi, pembangunan dan lain sebagainya.

Dimana kini peran pemuda begitu besar dalam membantu pemerintah menangani Covid-19. “Untuk itu melalui peringatan hari sumpah pemuda ini, berharap para pemuda dapat ikut mensosialisasikan Prokes kepada masyarakat luas. Salah satunya 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” harapnya.

Sementara itu, dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaur bersama KNPI Bengkulu Selatan, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan persatuan surfing club menggelar bakti sosial (Baksos) bersih pantai tanam pohon disekitar pantai pengubayan Kecamatan Kaur Selatan.

“Baksos ini pun kami lakukan dengan membersihan pantai,bagi bibit dan tanam pohon. Saya berharap pada momentum hari sumpah pemuda ini, pemuda Kaur selalu bersatu dan hindari pecah belah apalagi menjadi pemecah di antara anak bangsa,”kata Ketua KNPI Kaur, Sabana.(jul)

Sumber: