Waspadai Bencana Hidrometeorologi

Waspadai Bencana Hidrometeorologi

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bersama jajaran dan instansi teknis serta TNI akan menggelar apel kesiapsiagaan menghadapi bencana hidrometeorologi. Di mana, sesuai hasil rapat di Makodim 0408 BS/Kaur, apel kesiapsiagaan bencana akan digelar 7 November 2021 di lapangan Sekundang Setungguan, dengan mengerahkan semua stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana di daerah.

Asisten I Setkab BS, Yunizar Hasan usai memimpin rapat mengatakan, upacara siaga bencana untuk antisipasi menghadapi bencana hidrometeorologi, dan sesuai imbauan pemerintah pusat. "Untuk di Bengkulu Selatan akan kita laksanakan apel siaga bencana awal bulan depan," ujar Yunizar Hasan.

Sementara itu, Sekretaris BPBD BS, Assilawati MSi menambahkan, dalam kondisi alam saat ini masyarakat harus tetap siaga walaupun kondisi cuaca kadang hujan dan panas atau tidak menentu. "Kesiapsiagaan harus menjadi keharusan dalam menghadapi bencana guna menghindari hal yang tak dikehendaki," pungkas Assilawati.

Dalam rapat koordinasi digelar di Aula Makodim 0408 BS/Kaur, Kamis (28/10) dihadiri Dandim 0408 BS/Kaur Letkol Inf Yudah Nugraha, BPBD BS, Kasatpol PP Erwin Muchsin S.Sos, Polres BS dan instansi terkait lainnya. (one)

Sumber: