Tanaman Tabebuya Dicuri

Tanaman Tabebuya Dicuri

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Upaya pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan untuk menata taman dan median jalan di dalam kota, ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Pasalnya kini mulai diganggu tangan-tangan jahil. Bahkan, belum lama ini, ratusan bunga Tabebuya atau bunga Sakura Kuning, yang penanamannya ditebar di beberapa lokasi, seperti di kawasan Simpang Rukis, sebagian sudah ada yang hilang dicuri.

“Kami terus melakukan penanaman bunga demi keindahan kota. Saat ini ada ratusan bunga Tabebuya yang sedang kami tanam sesuai arahan bupati namun justru sebagian bunga yang kami tanam sudah ada yang hilang,” ujar Kepala DLHK BS, Ir. H. Jonior Hafis, MP.

Dikatakan Jonior, pihaknya berharap dengan warga untuk sama-sama menjaga dan merawat bunga dan tanaman yang sudah ditanam demi keindahan kota.

“Kami sangat mengharapkan warga bersama-sama memelihara tanaman yang telah ditanam petugas, bukan justru dirusak atau dicuri. Jika ketahuan, warga yang mencuri tentu hal ini akan kami laporkan (ke polisi),” tegas Jonior. (one)

Sumber: