Ratusan CJH Lakukan Cek Kesehatan

Ratusan CJH Lakukan Cek Kesehatan

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN – Sebanyak 129 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) melakukan cek atau tes kesehatan oleh petugas Dinkes BS.

Pemeriksaan kesehatan ini sebagai persiapan keberangkatan haji tahun 2022 nanti. Dalam pemeriksaan kesehatan, diketahui tidak ada masalah bagi seluruh CJH asal BS. Sehingga diharapkan tahun 2022 nanti seluruh CJH siap untuk menunaikan ibadah haji.

Kepala Dinkes BS, Siswanto S.Sos M.Si melalui Kasi P2PTM, Sumardin SKM mengatakan pemeriksaan kesehatan berlaku untuk seluruh CJH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun depan. Pemeriksaan kesehatan ini untuk mengetahui kondisi fisik dan mental para jamaah sebelum berangkat.

“Sejauh ini tidak ada kendala dan masalah kesehatan bagi CJH BS. Sebab, ini syarat wajib bagi CJH sebelum berangkat. Apabila ada temuan dengan waktu dua bulan lebih artinya mudah-mudahan bisa disembuhkan,” terang Sumarlin.

Ditambahkan Sumarlin, pihaknya berharap bagi CJH untuk tetap menjaga kesehatan selama persiapan ibadah tersebut. Karena, dengan menjaga kesehatan diharapkan kondisi fisik tetap prima. “Kami berpesan, jaga selalu kesehatan dan terus berdoa, mudah-mudahan tidak ada halangan lagi untuk menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut,” pungkasnya. (one)

Sumber: