Bupati Ikuti Program Unggulan BI

Bupati Ikuti Program Unggulan BI

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi mengikuti kegiatan Economic Leadership for Regional Leader (REL) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia secara virtual di ruang kerjanya, Senin (1/11).

REL merupakan program unggulan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia yang menyangkut kegiatan bagi eksekutif pemerintah dan legiselatif daerah.

Program ini meningkatkan pemahaman konsumen terhadap isu-isu terkini, tantangan nasional dan global, serta saling berbagi pengalaman terkait formulasi kebijakan yang telah diimplementasikan.

"Ya, kegiatan ini merupakan program terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten BS sendiri," ujar Bupati.

Dikatakan Bupati, selain membahas dalam pertumbuhan ekonomi. Pragam unggulan dari Bank Indonesia ini juga membahas tentang seputar isu strategis nasional, bauran kebijakan, interlink, reformasi struktural/transformasi, ekonomi regional, economic leadership dan isu-isu terkini.

Dengan begitu nantinya diharapkan, peserta dapat memahami isu-isu ekonomi terkini dalam menghadapi tantangan ekonomi global dan bertukar gagasan untuk menciptakan. "Ya, REL ini program unggulan dari Bank Indonesia," terang Bupati.

Turut hadir Asisten II Setkab BS, Novman Ahmad Ali, Kepala Bappeda Litbang BS, Sukarni dan perwakilan perbankan di BS dan lainnya.(one)

Sumber: