Mantan Cabup Daftar Pimpinan BAZNAS

Mantan Cabup Daftar Pimpinan BAZNAS

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Proses seleksi penjaringan calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bengkulu Selatan priode 2021-2016 resmi ditutup pendaftaran dan pengembalian berkas oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) per tanggal 31 Oktober kemarin.

Dari hasil verifikasi berkas yang dilakukan Pansel, yang dinyatakan memenuhi persyaratan lulus administrasi sebanyak 11 orang, sesuai Surat Keputusan Pansel Nomor 05 /SK/PANSELBAZNAS-BS/IIIX/TAHUN 2021. Dari 11 peserta yang lulus administrasi, ada nama mantan Cabup BS yakni H.Hartawan, serta ada juga dua nama mantan pengurus BAZNAS BS periode lalu yakni Ali Nundiha dan Mohammad Yasin.

"Sampai batas akhir pendaftaran ditutup hanya ada 11 peserta yang dinyatakan memenui persyaratan, mereka yang lulus administrasi selanjutnya akan dilakukan seleksi lanjutan oleh tim Pansel untuk lima besar,” ujar Kasubag Kerukunan Umat Beragama (KUB) Setkab BS, Depi Hermansyah, SE.

Dikatakan Depi, adapun ke-11 peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan ikut seleksi calon pengurus BAZNAS yaitu Ali Nundiha, Amir Sarifudin, Bahaluddin, Effendi, Hartawan, Muhamad Yasin. Nurul Ihsan, Rusmiadi, Saman Joyo, Yulistian dan Zomara Hadiar.

Setelah itu, lanjut Depi, tim Pansel yang diketuai Sekkab BS Yudi Satria, selanjutnya akan melaksanakan tes tertulis dan wawancara kepada 11 peserta yang dinyatakan lengkap persyaratan administrasi tersebut. Nantinya dipilih lima unsur pimpinan BAZNAS dan untuk ketua akan dipilih setelah lima usur pimpinan terpilih.

"Kalau hasil verifikasi berkas disampaikan semua calon peserta seleksi memenuhi persyaratan sesuai dengan persyaratan yang dikehendaki, selanjutnya tinggal Pansel yang menyeleksi, termasuk untuk penentuan jadwalnya kami belum dapat menyebutkan kapan akan digelar tes lanjutan,” pungkasnya.(one)

Sumber: