Lima Pimpinan Baznas Kaur dilantik

Lima Pimpinan Baznas Kaur dilantik

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH meminta agar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kaur dapat bekerja secara optimal atau maksimal agar dalam tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat fakir miskin bisa terlaksana dengan baik.

Hal ini disampaikan Bupati Kaur usai melantik lima orang pengurus Baznas Kabupaten Kaur untuk masa tugas 2021-2026 yang dilaksanakan di aula lantai tiga Pemda Kaur, Rabu (3/11). “Saya ucapkan selamat kepada pimpinan Baznas Kaur terpilih yang baru saja dilantik. Saya harap dengan kepemimpinan baru ini kinerja Baznas makin meningkat lagi,” harap Bupati.

Dikatakan Bupati, dengan adanya Baznas, secara otomatis akan membantu pihak pemerintah daerah dalam menekan angka kemiskinan di beberapa tempat, terutama di desa-desa. Juga kepada pengurus Baznas juga diminta agar mendata penerima zakat (mustahid) dan pemberi zakat (muzaki) dengan baik.

“Dengan adanya Baznas ini kita merasa terbantu karena memang dalam kegiatannya organisasi ini membantu secara langsung masyarakat miskin atau yang layak mendapat santunan. Kita pemerintah daerah akan selalu mendukung program Baznas ini,” terangnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Mansyahri S.Ag, M.HI dalam sambutannya juga menyampaikan, dimana pembentukan organisasi Baznas ini merupakan amanah dari Undang-undang Nomor 23 tahu 2011 dengan tujuan untuk mensejahrakan masyarakat, terutama kepada yang tidak mampu.

"Saya berharap kepada para pengurus Baznas diminta untuk selalu jujur, proporsional serta tranparan karena kegiatan mereka tersebut merupakan sebuah amanah umat agar dana yang dititip bisa disampaikan kepada mereka yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kaur periode 2021-2026 yang baru saja dilantik, HM Nasir S Pd mengatakan, ia dan keempat wakilnya akan melakukan langkah-langkah strategis untuk peningkatan kinerja pengelolaan zakat sebagai salah satu instrumen pemberdayaan ekonomi umat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kaur.

“Saya siap menjalankan tugas sebagai Ketua Baznas dan mendukung program Pemkab Kaur. Juga kedepan kami akan mengambil langkah-langkah membentuk unit pengumpulan zakat, sehingga kesadaran ASN dan masyarakat Kaur membayar zakat ini makin meningkat,” tutupnya. (jul/prw)

Lima Pimpinan Baznas Kaur

1. HM Nasir S.Pd sebagai Ketua 2. H. Wahyu Dasi S Pd sebagai Waka I 3. Januari Tasudin M Pd sebagai Waka II 4. M Jalil S.Pd sebagai Waka III 5. Sairun sebagai Waka IV

Sumber: