Raih WTP, Bupati Siap Wujudkan Kaur Berseri

Raih WTP, Bupati Siap Wujudkan Kaur Berseri

RASELNEWS.COM, KAUR - Tahun ini Pemkab Kaur kembali berhasil maraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI). Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2020 itu.

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan SE kepada Bupati Kaur H Lismidianto SH, MH didampingi Wabup Herlian Muchrim ST Plt Sekda, dan kepala OPD terkait diruang kerja Bupati Kaur, Rabu (3/11).

“Alhamdulillah hari ini kita telah menerima hasil pemeriksaan laporan keuangan. Terimakasih kepada bapak Kepala BPK. Semoga dengan WTP ini dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan tujuan kami dalam mewujudkan Kaur Berseri,” kata Bupati di sela-sela penerimaan piagam WTP dari BPK Bengkulu, Rabu (3/11).

Dikatakan Bupati, opini WTP yang didapatkan Kabupaten Kaur merupakan hasil kerja keras bersama dari seluruh jajaran. Dengan capaian tersebut sekaligus menjadi motivasi bagi pihak dan jajaran, terutama dalam pengelolaan anggaran yang berkualitas. Selain itu, menjadi komitmen untuk menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur dalam mewujudkan Kabupaten Kaur Berseri (Bersih, Sejahtera, Enerjik, Dan Religius).

"Kita Pemkab Kaur akan terus berkomitmen mempertahankan capaian prestasi WTP ini. Penghargaan WTP ini juga merupakan rahmat atas kerja keras dan keseriusan kinerja OPD di Kabupaten Kaur,” terangnya. Sementara itu, Syarwan, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat pada Bupati Kaur dan jajarannya atas predikat wajar tanpa pengecualian atau WTP. “Saya ucapkan selamat kepada Pemkab Kaur atas pencapaian WTP ini dan mudah-mudahan prestasi ini bisa ditingkatkan dimasa masa yang akan datang,” ucapnya.(jul)

Sumber: