Dinkes Seluma Ajak Warga Vaksin Massal

Dinkes Seluma Ajak Warga Vaksin Massal

RASELNEWS.COM, SELUMA - Hari ini (4/11), Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma kembali menggelar vaksinasi covid-19 massal di kawasan Seluma Park Center (SPC). Giat vaksinasi melibatkan tenaga medis yang ada di Dinkes Seluma ini untuk mengejar target vaksinasi 161 ribu sasaran.

Kepala Dinkes Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos mengaku masih memiliki stok vaksin sebanyak 15.422 dosis. Vaksin jenis Sinovac ini didatangkan dari pemerintah pusat melalui Dinkes Provinsi Bengkulu.

"Karena masih ada stok vaksin 15.422 dosis jenis Sinovac. Bagi masyarakat yang belum vaksinasi, kami harapkan untuk datang mendapatkan vaksin,” ujar Rudi kepada Rasel

Dinkes Seluma juga bekerja sama dengan PMI serta sejumlah organisasi lainnya. Masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi diharapkan segera disuntik vaksin agar meningkatkan imun dari paparan covid-19.

Apalagi hingga kemarin Seluma belum berhasil kembali ke zona hijau atau tanpa kasus covid-19. Masih terdapat satu pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Jumlah kasus yang menurun ini salah satunya karena sudah mulai muncul kekebalan di tengah masyarakat. Jika seluruh masyarakat sudah mendapat vaksin, kemungkinan terpapar covid-19 sangat kecil," tuturnya. (rwf/sak)

Sumber: