Jembatan Lapuk, Warga Cinta Makmur Goro

Jembatan Lapuk, Warga Cinta Makmur Goro

RASELNEWS.COM, KAUR - Gotong royong yang dilakukan warga Desa Cinta Makmur Kecamagan Muara Sahung Kabupaten Kaur patut diacungi jempol. Tidak ingin adanya korban jiwa, jembatan yang lapuk mereka perbaiki dengan dikomandoi kades setempat, Musliadi.

"Ada beberapa keping lantai jembatan yang sudah lapuk sehingga langsung kita ganti. Kegiatan gotong royong (Goro) ini rutin kita gelar bila ada kerusakan pada insfratruktur di desa," ujarnya

Menurutnya warga setempat terlihat antusias mengganti lantai jembatan. Meski tidak digaji namun warga cukup senang meningat jembatan itu merupakan akses warganya dan sangat berpengaruh bila terjadi kerusakan.

Pihaknya berharap dimasa mendatang dibangun jembatan permanen sehingga warga tak lagi was-was saat melintas, terutama menggunakan mobil dengan tonase berat. "Kontruksi jembatannya lantai masih kayu, jadi tentu was was bila membawa beban berat," ujar Kades.

Dikatakan kades, Jembatan Air Tebal Lingkar yang diperbaiki itu merupakan akses warganya dari pemukiman penduduk ke perkebunan. Bukan hanya warga desa setempat saja yang memanfaatkanya tapi juga warga desa lain. Warga berharap Pemkab Kaur melalui Dinas PUPR Kabupaten atau Provinsi dapat secepatnya melakukan rehab total terhadap kontruksi jembatan. (jul)

Sumber: