Targetkan 50 Persen Warga Divaksin Minggu Ini

Targetkan 50 Persen Warga Divaksin Minggu Ini

RASELNEWS.COM, KAUR - Pemkab Kaur terus menggencarkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat. Ditargetkan dalam minggu ini capaian vaksinasi di Kabupaten Kaur dapat menyentuh diangka 50 persen. Hal ini disampaikan langsung Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH saat membuka serbuan vaksinasi Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di gedung Sentra Kuliner Kota Bintuhan, Kamis (4/11).

“Untuk saat ini kita Kabupaten Kaur berada di posisi empat terkait capaian vaksin di Provinsi Bengkulu. Pencapaian vaksinasi kita kini baru 44 persen dan kita targetkan dalam minggu ini 50 persen warga sudah tervaksin Covid-19,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati, capaian vaksin ini dinilai belum memuaskan karena belum mampu membawa Kabupaten Kaur keluar dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua. Guna mengejar capaian 50 persen vaksinasi dalam minggu ini, pihaknya bersama pihak terkait terus gencar pemberian vaksinasi. Selain di 16 puskesmas yang ada, sentra vaksinasi juga dilakukan di sejumlah tempat seperti digerai Polres Kaur. “Silahkan datang ke tempat-tempat yang menggelar vaksinasi massal. Silahkan juga pilih jenis vaksin yang diinginkan, kita berharap Kabupaten Kaur bisa segera turun level dan kembali menjadi level 1,” harapnya.

Ditambahkannya, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoaks tentang resiko seseorang divaksinasi. Ia selalu mengajak seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasiCovid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat. “Vaksin ini untuk membuat kita sehat dan saya minta masyarakat agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi. Saya minta kepada warga agar tetap mematuhi Prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas,” himbaunya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kaur Jailani M.Si didampingi Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi, S.IP menyampaikan, dimana kegiatan serbuan vaksinasi PMI ini menyediakan 3.000 dosis vaksin. Itu diperoleh dari Provinsi sebagai bentuk keikutsertaannya dalam penanganan Covid-19. Diharapkan kegiatan ini dapat terbentuk kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Kaur.

“Mudah-mudahan dengan adanya serbuan vaksinasi Covid-19 ini seluruh masyarakat yang datang, bisa sama-sama membantu membentuk kekebalan kelompok di Kabupaten Kaur,” tutupnya.(jul)

Sumber: